HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kekalahan Chelsea 0-1 atas Dinamo Zagreb di Liga Champions pada Selasa (6/9) malam kemarin, meninggalkan luka di hati para pemain, supporter, termasuk sang manajer, Thomas Tuchel.

Hasil buruk Chelsea kontra Dinamo Zagreb tersebut tentu tidak bisa diterima, dominasi penguasaan bola yang didapat para pemain The Blues malah membawa petaka bagi timnya sendiri.

Hal ini tentu membuat Thomas Tuchel bereaksi, dia menyebut bahwa kekalahan ini merupakan hasil kinerja yang buruk dari semua punggawa Chelsea.

“Saya marah pada diri saya sendiri, saya marah dengan penampilan saya. Ini adalah kinerja yang sangat buruk dari kita semua,” ungkap Tuchel, sebagaimana dilansir dari situs resmi Chelsea, Rabu (7/9).

“Itu tidak cukup klinis, tidak cukup agresif, tidak cukup secara individu, tidak cukup sebagai tim dan itulah mengapa kami kalah dalam pertandingan ini,” tambahnya.

Lanjutnya, Thomas Tuchel mengakui bahwa para pemainnya tidak sedang dalam top performa.

“Ini bagi saya bagian dari menemukan solusi. Jelas bahwa kami berkinerja buruk secara individu. Saya tidak benar-benar tahu dari mana pertunjukan hari ini berasal,” katanya.

Tuchel menambahkan bahwa para pemain kurang memiliki intensitas dan tekad dalam bermain di lapangan hijau.

Sebagai informasi, ujian Chelsea di Liga Champions belum sampai disini. The Blues dijadwalkan bakal menghadapi lawan yang cukup berat yakni Red Bull Salzburg pekan depan.

Sebelum melawan Salzburg, Chelsea akan berkeringat lebih dulu melawan tim kuda hitam Fulham di Liga Inggris.