HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea dengan pemain barunya yakni Aubameyang, harus puas menerima pil pahit usai dilibas Dinamo Zagreb, dengan skor 1-0 tanpa balas di putaran pertama babak penyisihan grup Liga Champions, Selasa (6/9) waktu malam hari.

Bertanding di Stadion Maksimir, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Beberapa peluang emas berhasil tercipta, namun gagal menjadi gol.

Terlalu asyik membangun serangan, Chelsea lupa akan sisi pertahanannya. Tim tuan rumah Dinamo Zagreb yang harus dipaksa bertahan, dengan cerdik mampu memanfaatkan serangan balik cepat ke gawang The Blues.

Alhasil, seluruh isi stadion pun bergemuruh usai Mislav Orsic membuat gol di menit 13. Dengan kecepatannya, ia mampu menggiring bola yang didapatnya di garis tengah lapangan, hingga kotak penalti Chelsea tanpa hambatan berarti.

Pasca gol, inisiatif serangan terus dilakukan Chelsea, namun tak ada peluang yang mampu memberikan efek jera pada Dinamo Zagreb. Bahkan, Aubameyang seolah terpaku tanpa mendapat satu pun peluang.

Pada babak kedua, Aubameyang yang gagal memenuhi ekspektasi Thomas Tuchel harus ditarik keluar lapangan di menit 59, dan digantikan Armando Broja.

Tercatat, Aubameyang gagal membuat tembakan bola satu pun untuk Chelsea, ia hanya banyak membuat pantulan bola untuk rekan-rekannya.

Berdasarkan hal tersebut lah, diyakini Thomas Tuchel langsung mengambil langkah cepat untuk menambah daya gedor tim.

Dengan demikian, ketidakkonsistenan Chelsea semakin berlanjut di awal musim mereka. The Blues harus puas dengan tiga catatan kekalahannya, dimana dua di antaranya terjadi di liga domestik.

Terlebih, Chelsea akan melawan Salzburg di Liga Champions selanjutnya, dimana Salzburg sendiri dinilai berada setingkat di atas Dinamo Zagreb.

Sebagai informasi, pertandingan Chelsea melawan Red Bull Salzburg di putaran kedua babak penyisihan grup Liga Champions itu sendiri akan tersaji pada Kamis (15/9) mendatang.