HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertikaian antara Marcel Radhival atau yang kerap disapa Pesulap Merah dan Persatuan Dukun Indonesia tampaknya semakin keruh dan lebih melibatkan banyak orang.

Pengacara kondang Hotman Paris dengan lantang menaruh dukungan untuk Pesulap Merah dalam membongkar penipuan dukun, sebuah aksi yang menurut Persatuan Dukun Indonesia sesuatu yang sesat.

“Jadi edukasi sesat nanti, udah Marcel Radhival sesat, Hotman pengacaranya juga sesat,” kata kuasa hukum Persatuan Dukun Indonesia, Firdaus Oiwobo, Selasa (6/9).

Firdaus pun mengatakan bahwa Hotman Paris terlalu banyak tamasya sehingga tidak paham hukum.

“Tolong baca buku lagi, jangan banyak tamasya,” kata Firdaus.

Semua dimulai saat Hotman secara gamblang mengatakan bahwa tindakan Pesulap Merah untuk mengungkap trik-trik dukun sudah benar.

Pasalnya menurut Hotman, ada RUU yang mengatur soal praktek dukun yang dapat merugikan masyarakat sudah termasuk tindak pidana.

“Tidak ada ketentuan perundang-undangan soal dukun. Bahkan di RUU baru, ada larangan, barang siapa saja yang bisa menjadikan santet membahayakan orang, itu sudah tindak pidana,” kata Hotman

Sebagai informasi, Pesulap Merah terjatuh dalam lilitan konflik dengan Persatuan Dukun Indonesia karena komentar menohoknya soal praktek Gus Samsudin yang dinilai membodohi rakyat, serta cara kerja pawang hujan yang sebenarnya hanya mengintip prediksi cuaca di internet.