Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ketua Komnas HAM Sebut Ferdy Sambo Bos Mafia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menyebutkan bahwa sosok Ferdy Sambo layaknya seorang bos mafia yang lihai dalam memainkan sebuah permasalahan.

Pernyataan tersebut dilontarkan Taufan dalam sebuah video yang ramai beredar di media sosial. Dimana dalam percakapan tersebut, latar belakang eks Kadiv Propam yang lama malang melintang di dunia reserse menjadikannya dia lihai memainkan perannya.

“Hati hati Sambo bukan orang sembarangan. Puluhan tahun jadi reserse, bukan enggak tahu dia cara, hahaha. Sebagai bos mafia dia tahu caranya keluar dari…,” ujar Taufan dalam rekaman video tersebut seperti dikutip, Selasa (6/9).

Taufan bahkan kemudian melihat keanehan ketika dirinya sempat memanggil suami Putri Candrawathi itu untuk memberikan klarifikasi mengenai tuduhan pembunuhan berencana yang dilakukannya.

“Orang waktu ada tanyain dia segala macam ada saat dia nangis , ada saat dia senyum seperti kira kira bahasa isyarat ‘Lu gak tau siapa gw kali ya’,” bebernya.

Yang membuatnya lebih heran lagi menurut Taufan, adalah ketika dia bertemu di Komnas HAM, namun tidak ada raut muka penyesalan sekalipun ditunjukan oleh otak pembunuhan Brigadir Yoshua tersebut.

“Senyum dia. Di rekonstruksi, nyantai aja bahkan dia jalan dengan gagahnya. Jumpa saya dia malah kaya tidak ada masalah,” terangnya.

Ferdy Sambo diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap anak buahnya sendiri, Brigadir Yoshua. Sambo yang dijerat dengan pasal 340 KUHP pun terancam menjalani hukuman mati.

Karier Sambo di Polri pun saat ini berada di ujung tandung. Komite Sidang Etik Polri pun menjatuhkan vonis Pemecatan Tidak Dengan Hormat terhadap Sambo. Namun, yang bersangkutan kemudian mengajukan banding atas putusan tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Pudjiastuti Bersyukur Pilot Philip Mehrtens Bebas dari Jerat Teroris Papua

Susi Pudjiastuti merespon kabar bebasnya Kapten Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari jeratan teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya di wilayah Nduga, Papua.

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru