HOLOPIS.COM, JAKARTA – Klub raksasa Liga Indonesia yakni Arema FC resmi mendepak Eduardo Almeida dari kursi pelatih di tengah jalannya kompetisi BRI Liga 1.

Seperti dilansir dari laman resmi Arema Selasa (6/9), Manajer klub berjuluk Singo Edan yakni Ali Rifky mengatakan, pemecatan Almeida diambil setelah buruknya performa Arema pada laga-laga terakhir BRI Liga 1 di bawah asuahannya.

“Keputusan ini resmi ditegaskan setelah semua jajaran pimpinan dan manajemen Arema FC bulat mengevaluasi kinerja pelatih kepala,” ungap Rifky.

Selanjutnya Rifky menjelaskan, bahwa situasi ini diambil untuk merefresh skuad Singo Edan agar kembali ke dalam kondisi yang lebih optimal. Hal tersebut juga mendukung agar Arema kembali pada jalur kemenangan.

Refresh ini penting agar tim kembali on the track dijalur target yang dicanangkan manajemen yakni setiap laga adalah final dan raih poin maksimal,” tukasnya.

Seperti yang diketahui, pelatih berkebangsaan Portugal tersebut didepak oleh pihak Arema FC, Setelah menuai rentetan buruk dalam beberapa laga terakhirnya.

Dibawah masa kepelatihannya di awal musim BRI Liga 1 Arema baru mencatatkan 3 kemenangan 2 seri dan 3 kekalahan, dan berkat catatan itu kini klub kebanggaan masyarakat kota Malang tersebut harus terjebak di papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1.