HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepolisian Kanada saat ini sedang memburu dua pelaku yang diduga membunuh 10 orang dan melukai setidaknya 15 orang dalam aksi penikaman di provinsi Saskatchewan (4/8).

Menurut keterangan polisi, motif dari tindakan kriminal ini belum diketahui akibat beberapa korban diduga merupakan target, dan sebagian lainnya karena pilihan acak.

“Beberapa korban ditemukan memang merupakan target, dan beberapa lainnya kemungkinan pilihan acak. Jadinya sulit untuk mencari motif,” demikian disampaikan Rhonda Blackmore, komandan Saskatchewan Royal Canadian Mounted Police, dilansir dari Agencies, Senin (5/8).

Pelaku terakhir kali ditemukan mengendarai mobil Nissan Rogue. Mereka bernama Damien Sanderson, dan Myles Sanderson. Tak tanggung-tanggung, penyerangan dilakukan di 13 lokasi.

PM Kanada Justrin Trudeau mengatakan, ini adalah kejadian yang menyedihkan dan akan terus memonitor perkembangan penyidikan.

“Kami akan memonitor perkembangan secara dekat. Terima kasih kepada petugas yang telah menangani kasus dengan berani,” katanya.

Kejadian ini cukup mencengangkan dunia global. Hal itu karena negara Kanada yang dikenal cenderung lebih aman dibandingkan negara tetangganya, Amerika Serikat.