HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aksi unjuk rasa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO di depan gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, berimbas ditutupnya jalan Medan Merdeka Barat, Senin (5/9).

Dalam aksinya tersebut ada beberapa tuntunan yang yang ingin disampikan kepada Pemerintah khususnya Presiden Joko Widodo.

Mereka beranggapan, kenaikan harga BBM bersubsidi dinilai akan menambah beban masyarakat kecil.

“Menaiknya harga Bahan Bakar Minyak akan berdampak kepada masyarakat Indonesia mulai dari masyarakat kecil sampai masyarakat besar,” kata salah seorang orator dari atas mobil komando.

“Maka dapat disimpulkan bahwa naiknya harga BBM dapat menyebabkan gangguan dalam proses kegiatan perekonomian. Mulai dari pekerja dibidang transportasi seperti driver ojek online, para pelaku usaha UMKM, mobilisasi para petani dan nelayan hingga berbagai sector perekonimian lainnya yang secara tidak langsung akan merusak stabilitas harga bahan pokok,” sambungnya.

Tutuntan HMI MPO se-Jakarta :

1. Mendesak kepada Presiden Republik Indonesia agar segera menurunkan Harga BBM Bersubsidi.

2. Mendesak kepada Presiden Republik Indonesia untuk segera mencopot Menteri
Keuangan, Menteri ESDM dan Dirut PERTAMINA.

3. Mengajak kepada mahasiswa, pemuda dan seluruh elemen masyarakat untuk terus menyuarakan Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi.