Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kenali Limfoma non-Hodgkin, Kanker yang Diderita Jane Fonda

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktris legendaris Jane Fonda baru saja mengungkapkan ke publik bahwa dirinya menderika kanker Limfona non-Hodgkin.

Dalam unggahan Instagramnya, Jane pun menjelaskan bahwa kanker ini adalah jenis yang bisa ditangani dan 80% penderiatnya bisa sembuh.

Untuk kesehatan bersama dan dapat mencegah lebih cepat, mari kita pelajari lebih dalam apa itu kanker Limfoma non-Hodgkin dan gejalanya.

Kanker dari Kelenjar

Berdasarkan penjelasan dari Alodokter, Limfoma non-Hodgkin adalah kanker yang berasal dari kelenjar dan saluran limfe, yang merupakan organ dengan fungsi kekebalan tubuh.

Saat menderita kanker ini, jumlah sel darah putih terus membelah dengan tidak normal, sehingga menyebabkan berbagai gangguan kesehatan.

Gejala yang dirasakan pada umumnya seperti benjolan di bagian tubuh yang ada kelenjar getah bening seperti di ketiak atau leher.

Penyebab Limfoma non-Hodgkin

Beberapa penyebab kanker bermacam-macam, seperti usia di atas 60 tahun, dan ada faktor genetik. Penyebab dari Limfoma juga bisa jadi karena terpapar bahan kimia tertentu seperti pestisida, secara terus menerus.

Meski demikian, banyak kebiasaan-kebiasaan sehat yang bisa diikuti agar Sobat Holopis terhindar dari penyakit ini, seperti makan makanan bergizi dan seimbang, gunakan APD yang lengkap jika bekera di pekerjaan yang sering terpapar bahan kimia, serta rutin diperiksa jika memiliki penyakit autoimun.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru