Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Vladimir Putin Enggan Hadiri Prosesi Pemakaman Mikhail Gorbachev, Ini Alasannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Rusia yakni Vladimir Putin, dikabarkan enggan menghadiri prosesi pemakaman Presiden terakhir Uni Soviet, Mikhail Gorbachev.

Selain itu, pemakaman Mikhail Gorbachev juga dilakukan tanpa penghormatan dari Rusia dan hanya segelintir izin upacara penghormatan yang diberikan oleh negara.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (3/9), dalam prosesinya, Rusia memberikan izin pengiriman publik serta penaruhan peti mati di Hall of Columns, di depan Kremlin, dimana lokasi tersebut merupakan tempat para pemimpin Soviet sebelumnya berkabung.

Ketidakhadiran Vladimir Putin tersebut sejatinya tidak perlu dipertanyakan lagi, mengingat ia merupakan salah seorang yang anti terhadap Mikhail Gorbachev, karena keputusan-keputusannya yang membuat Uni Soviet kala itu runtuh, sehingga Putin menyebut era Gorbachev merupakan ‘bencana geopolitik’.

Ada pun dalih dari seorang Putin mengapa dirinya tidak hadir dalam prosesi pemakaman Gorbachev tersebut karena alasan waktu alias sibuk.

Meski begitu, Vladimir Putin sebelumnya sempat memberikan ucapan bela sungkawa atas wafatnya Mikhail Gorbachev, sebagai simbol penghormatan.

Sebagai informasi, sebelumnya dapat diketahui bahwa Mikhail Gorbachev wafat pada Rabu (31/9) kemarin.

Dikabarkan bahwa Mikhail Gorbachev tutup usia karena penyakit misterius yang berkepanjangan hingga kemudian wafat di usia ke-91 tahun.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru