Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Subianto Pertajam Sains dan Teknologi Demi Perkuat Pertahanan Indonesia

HOLOPIS.COM, BOGOR – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan bahwa kunci utama kekuatan pertahanan Indonesia di masa mendatang ditentukan sains dan teknologi

Oleh karena itu, di masa mendatang dirinya akan berupaya mempertajam kedua faktor tersebut demi memperkuat pertahanan negara Indonesia.

“Saya garisbawahi, pertahanan sebuah negara di abad 21 ditentukan oleh sains dan teknologi. Bangsa Indonesia harus merebut sains dan teknologi”, kata Prabowo (2/9).

Mantan Danjen Kopassus itu kemudian menjelaskan, keberadaan Universitas Pertahanan sebagai lembaga pendidikan yang sangat strategis dan vital.

“Hal itu karena satu-satunya Perguruan Tinggi di Indonesia yang mendalami seluruh spektrum kajian dan pelajaran tentang strategi manajemen pertahanan serta ilmu perang,” jelasnya.

“Pertahanan adalah hal yang mutlak. Kalau kita kaya kita harus kuat menjaga kekayaan. Kalau kita ingin merdeka kita harus kuat menjaga kemerdekaan. Kalau kita ingin berdaulat, kita harus kuat menjaga kedaulatan. Di sinilah pentingnya Universitas Pertahanan,” lanjutnya.

Menhan Prabowo juga menjelaskan bahwa dari sejak awal bertugas sebagai Menteri Pertahanan, dirinya menempatkan pengembangan Unhan RI sebagai salah satu hal yang sangat penting. Mengingat saat ini perkembangan teknologi dan sains di dunia yang membutuhkan sumber daya manusia yang handal, idealis, dan profesional.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru