HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ajang balap World Superbike (WSBK) Indonesia Round 2022 di Sirkuit Mandalika, akan digelar pada 11-13 November 2022.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh Mandalika Grand Prix Association (MPGA), mulai dari beberapa perbaikan sirkuit hingga tiket.

Untuk perbaikan, pihak MGPA melakukan penutupan sirkuit Mandalika selama bulan September 2022. Karena, akan ada pengerjaan di beberapa titik seperti pelebaran area run-off.

“Sirkuit kami tutup mulai 1 sampai 31 September, di dalamnya ada track improvement yang kami bagi. Ada sedikit pengaspalan di sini-sana, kemudian run-off area-nya kami lebarkan, gravel-nya kami rapikan lagi. Baru dibuka 31 September,” kata Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria akhir Agustus lalu di Jakarta.

Kemudian tiket WSBK 2022 juga sudah diluncurkan, bahkan MPGA bersama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), memberikan bonus gratis tiket hari pertama 11 November 2022 bagi pembeli tiket WSBK untuk semua kategori.

“Jumat ini kan biasanya sesi practice. Kami pikir supaya lebih seru di tiket terusan Sabtu-Minggunya, kami berikan gratisan di Jumat,” kata Priandhi.

Priandhi mengatakan, pihaknya menetapkan target awal 30 ribu kuota. Namun, ia berharap bisa menembus jumlah lebih banyak dari itu.

“Jumlah kursi kita (di Mandalika) kan cukup banyak, yang pasti menurut WSBK ini tidak akan melebihi MotoGP. Tetap anak motor, ya MotoGP, anak mobil ya F1. Kita tidak pernah takut WSBK,” jelasnya.

Tiket presale sendiri akan dijual mulai 31 Agustus hingga 30 hari ke depan dan dapat dibeli melalui aplikasi atau website partner seperti Loket, Tiket, Tokopedia, Shopee, BRImo, Bank NTB Syariah, hingga partner travel agent lokal.