HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Jokowi akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial (bansos) kepada para penerima manfaat di Pasar Olilit, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Jumat (2/9).

Melansir dari laman setkab.go.id, bantuan sosial yang diberikan Kepala Negara itu berupa bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan langsung tunai (BLT).

Tak hanya itu, Orang nomor satu di Indonesia tersebut juga akan menyerahkan bantuan sosial berupa BLT bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat di Kantor Pos Saumlaki.

Selain menebar bansos, Presiden Jokowi juga direncanakan akan meninjau optimalisasi sistem penyediaan air minum (SPAM) Wermomolin yang berlokasi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Setelahnya, Presiden dan Ibu Negara akan bertolak ke Kota Ambon, Maluku, dengan menggunakan Pesawat Khusus RJ-85.

Selanjutnya, Presiden beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Lampung Bandar Udara Internasional, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Dalam kunjungannya ke wilayah Indonesia Timur, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana turut didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.