HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yakni Abdul Muhaimin Iskandar atau biasa disebut Cak Imin, merespon tragedi kecelakaan maut truk trailer yang terjadi di Jalan Sultan Agung, Bekasi, Jawa Barat.

Dilansir dari PMJ News, Kamis (1/9), Cak Imin turut mendesak pemerintah, terutama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI untuk mengevaluasi jam operasional truk-truk besar.

“Saya minta pemerintah, Kemenhub dan pihak terkait segera mengevaluasi jam operasional truk besar. Terutama di kawasan padat,” ungkap Cak Imin.

“Misalnya jam operasional diatur malam, jam 10 malam sampai jam 5 pagi. saya kira ini bisa dipertimbangkan, di samping pengecekan kondisi truk secara berkala,” tambahnya.

Sebelumnya, dapat diketahui bahwa kecelakaan maut yang terjadi tepat di depan Sekolah Dasar (SD) Kota Baru II dan III, Jalan Sultan Agung, Bekasi, Jawa Barat turut menewaskan 10 orang.

Mengenai hal ini juga, Cak Imin menyampaikan bahwa kecelakaan serupa bukan kali ini saja terjadi.

“Ingatan kita tentu belum kering saat kecelakaan yang melibatkan truk besar di Balikpapan. Lalu di Cibubur, ini kejadian lagi di Bekasi. Banyak nyawa nggak berdosa melayang,” katanya.

Lanjutnya, Cak Imin mengimbau kepada seluruh pihak, baik pemerintah, pemilik truk maupun para supir, bahwa hal ini warning bagi kita semua.