HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelari Jack Ahearn selaku pemenang turnamen Indonesia International Marathon (IIM) 2022, menyampaikan bahwa dirinya tak menyalahkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), soal pelunasan hadiah uang kejuaraan.

Dilansir dari Instagram @jackahearn_, Kamis (1/9), Jack Ahearn sendiri turut mengunggah foto dirinya beserta piala dan tulisan hadiah uang senilai Rp150 juta.

Sebelumnya, ia turut menyinggung pihak IIM karena kegagalannya membayar hadiah juara.

“Saya berhasil memenangkan ini, namun Indonesia International Marathon 2022 gagal membayar hadiah kepada saya dan seluruh pemenang kategori internasional lainnya,” ungkapnya dalam Instagram Stories.

Lanjutnya, Jack menyampaikan dan mengakui bahwa nomor ponselnya diblokir dan dalam waktu selama dua bulan tak ada respon sama sekali dari pihak terkait.

Dalam hal ini, Jack sejatinya berhak mendapatkan uang senilai Rp150 juta. Namun, dirinya mengaku hanya menerima Rp50 juta, termasuk potongan pajak Rp2,5 juta, sehingga ia mendapatkan total Rp47,5 juta.

Kemudian, Jack membuat pernyataan terbarunya di Instagram Stories pribadinya, dimana ia menjelaskan polemik mengenai hal ini.

“Aku ingin berbagi kejelasan tentang utangku, aku menerima 50/150 juta pada tanggal 24 Agustus dari KONI, sisa 100 juta bukan tanggung jawab mereka untuk memenuhi itu adalah acara yang mempromosikan tanggung jawab. Hari ini KONI telah memecahkan masalah,” ungkapnya.

Instagram Stories Jack
Instagram Stories Jack Ahearn, (Foto: Tangkapan Layar Instagram @jackahearn_)