HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City sukses menuntaskan perlawanan Nottingham Forest di pekan kelima Liga Inggris, dengan skor telak 6-0 tanpa balas. Dalam hal ini, Erling Haaland berhasil menyumbangkan hattrick bagi The Citizens.

Seluruh gol dari Erling Haaland tersebut diraih di babak pertama, tepatnya di menit 12, 23 dan 28. dimana tiga gol itu jadi obat kepercayaan diri bagi Manchester City untuk bisa lebih banyak lagi mencetak angka.

Hal itu terbukti, Manchester City konsisten menampilkan permainan terbaiknya di babak kedua, hingga membuat Nottingham Forest tak berdaya meredam serangan The Citizens.

Tiga gol lainnya dari skuad asuhan Pep Guardiola itu pun lahir di menit 50 oleh Joao Cancelo, serta di menit 65 dan 87 oleh Julian Alvarez.

Atas hasil impresif tersebut, Manchester City kokoh di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris, dengan 13 poin.

The Citizens hanya tertinggal dua poin dari sang pemuncak klasemen saat ini yaitu Arsenal, yang sukses mengoleksi total 15 poin.

Sementara, Nottingham Forest harus terlempar ke peringkat 15 klasemen, dengan mengantongi empat poin, dimana meraka hanya mampu meraih satu kali kemenangan dalam lima laga terakhirnya.

Untuk laga selanjutnya, Manchester City akan berhadapan dengan Aston Villa, sedangkan Nottingham Forest dijadwalkan melawan Bournemouth.