Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Disentil DPR, Jordi Amat Janji Perbaiki Cara Bertutur Bahasa Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi III DPR RI turut memberikan catatan khusus untuk Jordi Amat dan Sandy Walsh dalam rapat kerja (raker) soal proses naturalisasi keduanya, di Gedung Nusantara II, Jakarta, Senin (29/8).

Selain menyetujui proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh, DPR RI juga menyinggung kefasihan berbahasa Indonesia dan pengetahuan mengenai dasar negara, dalam hal ini Pancasila.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Anggota Komisi III DPR RI yakni Sari Yuliati dalam raker yang turut dihadiri Menpora Amali, Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej dan Mochamad Iriawan selaku Ketum PSSI.

Sari Yuliati menyampaikan catatan kepada Menpora dan PSSI bahwa Jordi Amat dan Sandy Walsh harus bisa berbahasa Indonesia yang lebih baik lagi, serta hafal Pancasila dan Indonesia Raya.

Mengenai hal ini, pasca raker dengan DPR selesai, Jordi Amat pun kemudian angka bicara, dimana ia mengatakan bahwa dirinya berjanji akan memperbaiki bahasa Indonesia.

“Saya baru menyelesaikan pertemuan dengan DPR, saya senang. Saya berjanji akan memperbaiki bahasa Indonesia saya,” ungkap Jordi Amat, sebagaimana dilansir dari unggahan Instagram @jordiamat5, Selasa (30/8).

“Saya berharap kita bisa merayakan bersama kemenangan selanjutnya bersama timnas Indonesia. Kita Garuda,” tukasnya.

Terlepas dari itu semua, Indonesia kini bisa menaruh harapan lebih kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh di tubuh skuad timnas Indonesia.

Jordi Amat dan Sandy Walsh pun diharapkan mampu lebih meningkatkan lagi performa timnas Indonesia di lapangan hijau. Terlebih, skuad Garuda akan berhadapan dengan Curacao di FIFA Match Day 24 dan 27 September mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru