HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tiga hari setelah dibantai Liverpool dengan skor 9-0 tanpa balas di Liga Inggris, kini AFC Bournemouth secara resmi telah memecat Scott Parker dari kursi kepelatihan klub.

Dilansir dari situs resmi Bournemouth, Selasa (30/8), hal tersebut disampaikan langsung oleh pihak klub dalam pernyataan resminya, tepat pada hari ini waktu setempat.

Meski Bournemouth tidak menjelaskan apa alasannya memecat Scott Parker dari kursi kepelatihan klub, namun keyakinan publik tertuju pada performa buruk mereka dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

Seperti yang telah diketahui bersama, Bournemouth sempat menghentak Liga Inggris di pekan perdananya, dimana klub berjuluk The Cherries tersebut sukses menjungkalkan Aston Villa dengan skor 2-0 tanpa balas.

Namun, cerita manis tersebut harus terhenti di laga selanjutnya, Bournemouth harus puas menerima kekalahan melawan tiga klub raksasa Liga Inggris yakni Manchester City, Arsenal dan Liverpool secara beruntun.

Bournemouth tumbang ditangan Manchester City dengan skor 4-0 tanpa balas, kemudian kalah menghadapi Arsenal 3-0 di markas sendiri.

Yang lebih menyakitkannya lagi, Bournemouth harus pasrah diskat habis Liverpool dengan skor fantastis, yakni 9-0 tanpa balas di pekan keempat Liga Inggris kemarin.

Jika ditotalkan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris, Bournemouth telah kemasukan sebanyak 16 gol dari hanya tiga tim, tanpa membukukan gol satu pun.

Hal tersebut tentu menjadi pecutan tersendiri bagi manajemen Bournemouth, maka dari itu dapat diyakini benar adanya bahwa, keputusan pihak klub untuk memecat Scott Parker karena dinilai buruk dengan apa yang didapatnya di tiga laga terakhirnya di Liga Inggris, terutama saat menelan kekalahan besar kontra Liverpool.