HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dengan memecahkan rekor sebagai transfer termahal di liga Belanda, Antony akhirnya resmi berseragam Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini.

Seperti dikutip dari cuitan Twitter resmi Fabrizio Romano @FabrizioRomano Senin (29/8), klub berjuluk The Red Devils tersebut rela menggelontorkan dana sebesar 100 juta euro demi mengeluarkan winger asal Brazil itu dari Ajax Amsterdam.

“Antony ke Manchester United, ini dia! kesepakatan prinsip dengan Ajax, biaya 100 juta euro,” ujar Fabrizio.

Selanjutnya wartawan sepak bola asal Italia itu menyatakan, dalam kesepakatan transfer tersebut pemain berusia 22 tahun itu akan segera menadatangani kontrak selama 5 tahun serta perpanjangan opsi satu tahun.

“Kontrak hingga Juni 2027, dengan opsi sampai 2028. Ditandatangani Besok,” sambungnya.

Selain daripada itu, Fabrizio mengungkap Antony akan baru mendarat ke Old Trafford pada pekan depan, untuk menjalani tes medis serta menunggu debutnya bersama Manchester United.

“Antony akan berada di Manchester minggu depan,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, harga transfer Antony dari Ajax ke MU telah memecahkan rekor baru, sebagai penjualan termahal di liga Belanda atau yang dikenal dengan nama Eredivisie.

Sebagai informasi, selama 2 musim berseragam Ajax pemain bertubuh 174 cm itu telah mencatatkan 57 penampilan dengan torehan 18 gol di semua ajang kompetisi. Antony juga digadang-gadang menjadi salah satu talenta muda terbaik di dunia.