HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau The Daddies, gagal merangkul gelar juara BWF World Championship 2022, dan hanya berhasil mengantongi medali perak atas pencapaiannya itu.

The Daddies harus tumbang ditangan pasangan asal Malaysia, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak final BWF World Championship 2022, dengan straight game langsung 19-21 dan 14-21.

Menanggapi hasil tersebut, The Daddies tetap mengucapkan rasa syukurnya atas apa yang didapat di BWF World Championship 2022.

“Saya dan koh Hendra tetap mengucap syukur alhamdulillah sudah bisa menyelesaikan pertandingan ini walaupun hasilnya bukan yang diharapkan. Kami juga mengucapkan selamat kepada pasangan Malaysia sudah menjadi juara dunia,” ungkap Ahsan, sebagaimana dilansir dari situs resmi PBSI, Minggu (28/8).

Dalam kesempatan yang sama, Hendra Setiawan turut mengakui bahwa pasangan Malaysia tersebut bermain apik di babak final BWF World Championship 2022.

“Di awal gim pertama itu mereka mainnya coba mengadu dengan kami. Main cepat tapi tidak berhasil. Setelah itu, mereka mengubah menjadi lebih pasif dan banyak menunggu. Kami malah kesusahan dan tidak siap dengan serangan balik mereka. Hari ini kami akui mereka bermain sangat rapat dan tidak banyak mati sendiri,” kata Hendra.

Dengan demikian, hasil ini menjadi kekalahan pertama yang didapat The Daddies dalam keikutsertaannya di BWF World Championship, dimana dalam kurun waktu kejuaraan dunia tahun 2013, 2015 dan 2019 selalu meraih kemenangan.

Namun kini, rekor 100 persen kemenangan The Daddies harus patah ditangan wakil Malaysia.

“Kami tidak memikirkan statistik. Tidak masalah rekor 100% itu terhenti. Kami mau fokus untuk coba lagi di Japan pekan depan. Kami juga meminta maaf kepada semua masyarakat Indonesia karena belum bisa membawa medali emas,” sambung Ahsan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua yang sudah mendukung kami,” saut Hendra.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia juga berhak mendapat satu medali perunggu dari sektor ganda putra BWF World Championship 2022, atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.