HOLOPIS.COM, JAKARTA – Supreme Court (SC) of India atau biasa disebut Mahkamah Agung India mengamini permintaan FIFA untuk menyelesaikan masalah sepak bola India.

Sepak bola India pun kini secara resmi berada di pangkuan All India Football Federation (AIFF) secara independen, setelah SC mencabut pengaruh Cimmittee of Administrators (COA) atau Komite Tiga Anggota/Komite Administrasi.

Dilansir dari situs resmi FIFA, Minggu (28/8), berdasarkan hal tersebut, FIFA kemudian mencabut sanksi yang membelenggu sepak bola India.

Pencabutan sanksi pembekuan itu pun berdampak baik bagi sepak bola India mulai dari sekarang hingga kedepannya.

Berikut ini, beberapa keuntungan yang didapat sepak bola India berkat pencabutan sanksi FIFA tersebut.

  • Piala Dunia Wanita U-17 bisa dengan resmi digelar 11-30 Oktober 2022 mendatang
  • Pertandingan uji coba Internasional sepak bola India dari semua level hingga jenis gender bisa terlaksana
  • Geliat transfer internasional bisa dilakukan kembali
  • Kursus atau program pengembangan sepak bola yang sempat terhenti, kini bisa dilaksanakan AIFF seperti semula

Sebagai informasi, beberapa waktu sebelumnya FIFA menjatuhkan sanksi berupa pembekuan terhadap sepak bola India, karena ada campur tangan pihak ketiga. Selengkapnya KLIK DI SINI.

Sanksi itu pun berpengaruh pada persepabolaan India, salah satu yang paling berdampak yakni pada gelaran Piala Dunia Wanita U-17, dimana penjualan tiket penonton telah dilakukan.

Namun kini permasalahan tersebut telah tuntas, dan Piala Dunia Wanita U-17 yang tiketnya sudah terlanjur terjual ke masyarakat, bisa digunakan sebagaimana mestinya.