HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pekan keempat Liga Inggris nampaknya menjadi mimpi buruk bagi Bournemouth, dimana mereka harus rela menelan pil pahit dengan kekalahan super besar, yakni 9-0 tanpa balas kontra Liverpool.

Bermain di Stadion Anfield Sabtu (27/8) waktu malam hari, Liverpool selaku tuan rumah langsung tancap gas di awal babak pertama.

Tidak perlu waktu lama bagi Liverpool untuk membukukan skor, The Reds sukses membuka keran gol di menit tiga oleh Luis Diaz, usai menerima assist dari Roberto Firmino.

Tiga menit berselang, Roberto Firmino kembali menjadi assist dalam gol Harvey Elliott di menit enam.

Alhasil, dominasi Liverpool di babak pertama begitu mengesankan, The Reds sukses mencatatkan lima gol sekaligus atas Bournemouth.

Tiga gol lainnya setelah torehan Diaz dan Elliott, diraih oleh Trent Alexander Arnold di menit 28, Roberto Firmino di menit 31 dan ditutup Virgil van Dijk di menit 45.

Memasuki babak kedua, satu menit laga baru berjalan, pemain Bournemouth yakni Chris Mepham harus melakukan gol bunuh diri, sehingga merubah kedudukan skor menjadi 6-0 bagi keunggulan Liverpool.

Setelah itu, permainan tidak mengalami perubahan. Liverpool dengan segala pemain bintangnya tetap mendominasi jalannya pertandingan.

Tiga gol pun tercipta pasca gol bunuh diri Mepham tersebut, Roberto Firmino sukses cetak brace di menit 62, Fabio Carvalho di menit 80 dan juga gol kedua Luis Diaz di menit 85.

Dengan demikian, Roberto Firmino menjadi pemain yang paling menjadi fokus perhatian, dimana ia mampu mencetak dua gol dan tiga assist.

Torehan dua gol Roberto Firmino itu pun menumbuhkan rekor baru di tubuh Liverpool, dimana pemain berkebangsaan Brasil tersebut telah sukses mencetak gol ke-100 untuk The Reds di semua kompetisi.

Terlepas dari itu, hasil kemenangan besar tersebut dinilai dapat meredakan rasa sakit hati yang diderita Liverpool, saat bersua Manchester United di pekan ketiga Liga Inggris lalu, dimana The Reds tumbang dengan skor 2-1 kala itu.

Ada pun torehan impresif itu membawa Liverpool raih kemenangan perdana di Liga Inggris musim ini, setelah sebelumnya The Reds hanya mendapatkan dua hasil imbang dan satu kekalahan.