Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Korban Tewas Banjir Pakistan Telah Melewati 1000 Orang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jumlah korban tewas akibat banjir bulan purnama di Pakistan telah mencapai 1.033 orang mulai dari bulan Juni, demikian berdasarkan data yang didapatkan pada hari Minggu (28/8).

“Sebanyak 119 orang meninggal dunia dalam 24 jam terakhir, sementara hujan deras masih terus membasahi beberapa bagian negara,” demikian dikatakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (NDMA), dilansir AFP, Minggu (28/8).

Sebagai informasi, musim hujan tahunan ini sangat penting untuk membasahi tanaman dan mengisi kembali danau serta bendungan.

Meski membawa banyak manfaat, hujan tahunan itu juga kerap kali membawa malapetaka.

Saat ini, para pejabat mengatakan banjir muson telah berdampak pada 33 juta orang dan menghancurkan hampur satu juta rumah.

NDMA juga menyebut lebih dari dua juta hektar tanaman budidaya telah musnah, 3.451 km jalan hancur, serta 149 jembatan hanyut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru