HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi mengakui bahwa di beberapa daerah kenaikan harga telur saat ini cukup meningkat secara signifikan.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat mengunjungi Pasar Cicaheum, Kota Bandung, Jawa Barat Minggu (28/8). Kenaikan itu pun menurut Jokowi hanya persoalan biasa dan mengklaim itu akan kembali turun.

“Ya ini kan pertama karena pakan ternak yang naik, kedua ini fluktuasi biasa. Nanti dua minggu insyaallah akan turun,” kata Jokowi.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi pun diketahui membagikan uang dan bantuan sosial kepada para penerima manfaat.

Bantuan yang diberikan yaitu berupa bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan langsung tunai (BLT) kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH), para pedagang pasar, dan pedagang kaki lima.

“Saya, sama seperti di provinsi-provinsi yang lain, memberikan bantuan sembako kepada penerima manfaat PKH dan juga memberikan tambahan usaha, tambahan modal kerja kepada pedagang-pedagang di pasar, pada pedagang kaki lima,” tukasnya.

Mengenai kondisi pasar yang kurang baik, Jokowi mengatakan bahwa pemerintah siap untuk melakukan revitalisasi pasar apabila diperlukan. Namun, menurut Presiden, hal tersebut perlu dijajaki lebih lanjut karena Pasar Cicaheum merupakan salah satu pasar tradisional dengan kepemilikan lahan milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Nanti saya tanyakan ke Pak Gub, Pak Wali Kota mengenai pasar ini, kalau memang perlu dibangun ya kita siap untuk membangun, tapi memang ini kepemilikan lahannya adalah milik BUMD,” pungkasnya.