HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membocorkan sosok seperti apa yang layak untuk menjadi capres harapannya.

Sigit menjelaskan, capres harapannya pada 2024 yang diperlukan adalah pemimpin yang membangun agar bisa mensejahtersakan rakyat Indonesia.

“Tentunya kita sepakat bahwa di tahun 2024, kita ingin para pemimpin nasional nanti akan membawa semangat untuk bisa membangun, akan bisa mewujudkan menunjukkan program-programnya. Untuk bisa menyejahterakan masyarakat,” kata Jokowi, Minggu (28/8).

Mantan ajudan Presiden Jokowi itu juga mengatakan, sosok pemimpin harapannya yang paling penting adalah para calon pemimpin bangsa tidak memakai politik yang bisa memicu polarisasi.

“Tentunya yang paling penting adalah jangan menggunakan politik yang bisa mengakibatkan polarisasi bangsa,” tegasnya.

“Karena kita harus ingat, di atas semuanya, persatuan dan kesatuan harus kita jaga. Di atas semuanya, Pancasila harus kita pertahankan. Di atas semuanya, NKRI adalah harga mati!” sambungnya.

Sigit juga menekankan pentingnya semangat persatuan dalam Pemilu 2024 mendatang. Dia menyebut pada Pemilu 2019, bangsa Indonesia hampir terpecah belah karena hoax hingga politik identitas.

“Tahun 2019, kita mengalami bagaimana bangsa kita ini hampir dipecah belah karena adanya hoax, karena adanya ujaran kebencian. Adanya polarisasi yang muncul karena politik identitas,” tutupnya.