HOLOPIS.COM, JAKARTA – Meskipun masih lama sebelum sekuel Godzilla vs Kong keluar, tim ini sudah melakukan produksi film di Queensland, Australia. Kemarin, Sabtu (27/8) Legendary Pictures mengumumkan beberapa detail awal tentang plot film, serta beberapa informasi tentang siapa yang terlibat dengan proyek tersebut, dalam siaran pers baru melalui ComicBook.

Menurut rilis, film yang akan datang tersebut bakal melihat lebih jauh ke dalam sejarah dua monster ini dan asal-usul mereka, serta mengapa mereka melindungi manusia dan Bumi dari monster lain dan dari manusia itu sendiri. Memang tidak terlalu banyak informasi bocoran yang diberikan, tetapi tampaknya menunjukkan bahwa kita akan mendapatkan lebih banyak screentime dengan monster kali ini.

Dalam hal pemain dan kru, Adam Wingard sekali lagi akan menjadi pengarah film, dengan anggota pemeran Brian Tyree Henry, Rebecca Hall, dan Kaylee Hottle, serta Dan Stevens, Fala Chen, Alex Ferns, dan Rachel House bergabung.

Sementara Terry Rossio, Jeremy Slater, dan Simon Barrett menulis film tersebut. Yang baru diumumkan adalah kembalinya direktur fotografi Ben Seresin, desainer produksi Tom Hammock, editor Josh Shaeffer, dan komposer Tom Holkenborg, dan penambahan beberapa anggota kru baru, termasuk supervisor VFX Alessandro Ongaro, desainer kostum Emily Seresin, penata rias Sabrina Wilson, dan penata rambut Gloria Pasqua.

Legendary belum mengumumkan tanggal rilis atau judul untuk film ini, tetapi saat ini dijadwalkan untuk diputar di bioskop sekitar tahun 2024.