TNI Terjunkan Tim Medis Dalam Bakti Sosial di Desa Terpencil Papua

HOLOPIS.COM, KEEROM – Satgas Yonif 126/Kala Cakti Pos Tatakra bekerja sama dengan tenaga kesehatan puskesmas Ubrub, menggelar bakti sosial berupa pengobatan massa kepada masyarakat.

Bakti sosial dilakukan, dalam rangka menjaga kesehatan dan mencegah dini penyakit dikalangan masyarakat khususnya di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom Papua.

“Sehingga harapannya keluhan masyarakat tentang penyakit-penyakit yang di derita di Kampung Tatakra dapat berkurang dan teratasi oleh kehadiran Pos Tatakra,” ujar Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, Sabtu (27/8).

Bakti Sosial
Satgas Yonif 126/Kala Cakti Bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Ubrub Gelar bakti sosial dengan Pengobatan Massal. (Dok : Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti)

Antusiasme masyarakat dalam kegiatan tersebut cukup tinggi, sehingga Dansatgas ingin kegiatan serupa digelar secara berkelanjutan

Salah seorang warga yang dapat pelayanan kesehatan tersebut, Albertus (48) mengatakan, ia cukup puas dengan kegiatan yang di gelar Satgas Yonif 126/Kala Cakti Pos Tatakra di kampungnya.

“Warga berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin,” ucapnya.

Exit mobile version