HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer utama Arsenal yakni Mikel Arteta, menyampaikan bahwa melepas Nicolas Pepe adalah keputusan yang terbaik.

“Sudah tiga tahun sejak dia bergabung dengan klub dan dia memiliki beberapa momen yang sangat bagus, sementara beberapa di antaranya dia tidak berkontribusi banyak untuk tim dalam hal menit bermain,” ungkap Arteta, sebagaimana dilansir dari situs resmi Arsenal Sabtu (27/8).

“Kami telah memutuskan bahwa itu adalah keputusan terbaik untuk mengizinkannya pergi. Dia membutuhkan menit bermain dan perlu bermain sepak bola, dan benar-benar bersikeras untuk melakukan itu, dan kami memutuskan itu adalah hal terbaik,” tambahnya.

Lanjut keterangannya, Mikel Arteta menyadari bahwa Nicolas Pepe sendiri kini membutuhkan menit bermain di lapangan hijau.

“Dia sangat menginginkan menit (red-bermain), dia berbicara banyak kepada saya tentang hal itu, saya tidak dapat menjaminnya sekarang. Frustasi datang dan tingkat kinerja tidak seperti apa yang dia inginkan, jadi kami memutuskan itu adalah hal terbaik untuk dilakukan,” tukasnya.

Sebagai informasi, belakangan ini spekulasi mengenai kepindahan Nicolas Pepe begitu deras bergulir di muka publik.

Sebelumnya, dikatakan bahwa Arsenal saat ini sedang dalam tahap proses negosiasi dengan klub asal Prancis, yaitu OGC Nice.

Bahkan, ahli transfer Fabrizio Romano sempat mengklaim bahwa negosiasi yang saat ini terjalin jatuh dalam kesepakatan pinjaman.

Selain diisukan bakal hengkang ke OGC Nice, Nicolas Pepe juga dikaitkan dengan Sevilla, namun tidak ada pembicaraan lebih lanjut mengenai kesepakatan ini.