HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau The Daddies sukses memastikan langkahnya ke partai final BWF World Championship 2022.

Capaian tersebut didapat The Daddies usai menumbangkan rekan senegaranya, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan rubber game, 23-21, 12-21 dan 21-16 di semi final BWF World Championship 2022.

Dalam pertandingannya, Fajar/Rian sejatinya langsung mengambil momentum terlebih dahulu di awal set pertama, mereka unggul defisit skor hingga 4-0 sampai 11-7 atas The Daddies pada sesi interval.

Pasca rehat, permainan relatif tak mengalami perubahan, dominasi perolehan angka masih dikuasai Fajar/Rian.

Namun, di angka krusial The Daddies mampu bangkit, dimana Fajar/Rian sempat terkunci di skor 18 sampai akhirnya menyentuh jus 20-20 dan 21-21.

Alhasil, The Daddies dengan mental dan segala pengalamannya sukses menutup set pertama dengan kemenangan 23-21.

Memasuki set kedua, agresifitas Fajar/Rian dinilai mengalami peningkatan hingga membuat The Daddies tidak berkutik, sampai akhirnya keunggulan telak didapat dengan skor 21-12.

Pada set ketiga atau penentuan, dominasi perolehan angka kemudian berbalik, dimana The Daddies berhasil menguasai jalannya pertandingan, dan unggul 11-6 di sesi interval.

Pasca pergantian lapangan, tren positif The Daddies pun berlanjut hingga membuat Fajar/Rian bertekuk lutut dengan skor 21-16.

Dengan demikian, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhak lolos ke babak final BWF World Championship 2022, dan akan bertemu pemenang antara Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India vs wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.