HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anthony Ginting dan Jonatan Christie harus mengubur impiannya dalam-dalam untuk bersaing memperebutkan gelar juara BWF World Championship 2022, usai takluk di babak perempat final.

Dalam pertandingannya, Jonatan Christie harus rela menelan pil pahit setelah ditekuk secara dramatis oleh Chou Tien Chen, atau biasa disebut CTC dari China Taipei dengan rubber game 21-14, 11-21 dan 20-22.

Pemain yang akrab disapa Jojo tersebut sejatinya sangat bisa untuk menutup kemenangan, dimana ia mampu unggul dengan defisit lima angka, yakni 20-15 pasca sesi interval set ketiga.

Namun, secara mengejutkan arah angin seketika berbalik. Perolehan poin Jonatan Christie kemudian sukses disalip CTC, hingga akhirnya pemain China Taipei tersebut berhasil membalikkan keadaan menjadi 22-20.

Sementara, Anthony Ginting tak berdaya meladeni permainan unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen.

Anthony Ginting harus tertunduk lesu, setelah dibuat bertekuk lutut oleh Viktor Axelsen dengan skor sangat telak, yakni 21-10 dan 21-10.

Dengan demikian, Indonesia kembali puasa gelar di kejuaraan bulu tangkis dunia, dalam hal ini BWF World Championship Tour Final.

Sebagai informasi tambahan, terakhir kali Indonesia sukses merangkul gelar juara BWF World Championship dari sektor tunggal putra pada tahun 2015, atas nama Taufik Hidayat.

Sampai saat ini, belum ada pengganti atau penerus dari prestasi yang diraih legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.