Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizMirah Sumirat Sentil Pemerintah Doyan Bandingkan Subsidi RI dengan Negara Lain

Mirah Sumirat Sentil Pemerintah Doyan Bandingkan Subsidi RI dengan Negara Lain

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia), Mirah Sumirat angkat bicara terkait rencana Pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar subsidi.

Menurutnya, kenaikan harga BBM itu akan sangat memukul daya beli masyarakat, yang tentunya akan memicu lonjakan inflasi dan juga mengganggu pertumbuhan ekonomi nasional.

Mengenai pernyataan Presiden Joko Widodo terkait sangat besarnya subsidi BBM yang diberikan pemerintah mencapai Rp502,4 triliun, menurutnya tidak perlu dikeluhkan oleh Pemerintah. Apalagi membandingkan dengan negara lain.

“Ojo dibandingke lah,” ujar Mirah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/8).

Mirah Sumirat lantas mengingatkan bahwa Pemerintah diamanahkan oleh UUD 1945 untuk memberikan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan.

Sehingga menurutnya, sangat wajar jika Pemerintah memberikan subsidi kepada rakyatnya, khususnya terkait dengan kebutuhan hidup rakyat, termasuk subsidi BBM.

“Tugas Pemerintah adalah mensejahterakan rakyat, bukan mengeluh kepada rakyat”, tukasnya.

Lebih lanjut, Mirah juga turut mengkritisi segala fasilitas mewah yang diberikan kepada pejabat negara dan juga BUMN. Mereka tidak merasakan dampak kenaikan BBM karena biaya BBM nya ditanggung oleh Negara.

“Seharusnya, Pemerintah melakukan efisiensi dengan mengurangi fasilitas kemewahan pejabat, menghapus kebocoran anggaran negara dengan memberantas korupsi yang saat ini semakin menggila,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.

DJP Klaim MLI STTR yang Diteken Sri Mulyani Bisa Dongkrak Penerimaan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim, perjanjian Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR) bisa mendongkrak penerimaan pajak negara.

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.

Harga Bahan Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan

Harga bahan pangan secara nasional di tingkat pedagang eceran terpantau mengalami kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.