Berbagai Manfaat Kesehatan Pisang, Ternyata Bisa Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tak hanya enak, manis dan mengenyangkan, ternyata buah pisang memiliki banyak manfaat kesehatan. Pisang adalah buah yang tumbuh di negara-negara tropis seperti Indonesia, sehingga sangat pas jika Sobat Holopis memanfaatkan sumber nutrisi yang ada di dalamnya.

Sumber Energi

Pisang adalah buah yang mengandung karbohidrat. Di dalam tubuh manusia, karbohidrat ini akan dipecah menjadi glukosa yang merupakan sumber bahan bakar tubuh.
Karbohidrat juga bisa diubah menjadi glikogen yang merupakan glukosa yang disimpan dalam otot serta hati untuk energi sehari-hari.

Menjaga Kesehatan Jantung

Pisang juga memiliki kandungan kalium yang bisa membantu fungsi pembuluh darah dalam mengirimkan oksigen ke otak. Buah berwarna kuning ini juga bisa mengurangi risiko stroke.

Mengurangi Risiko Penyakit Ginjal

Selain menjaga kesehatan jantung, kandungan kalium dalam pisang juga bisa mencegah penyakit batu ginjal. Hal ini sesuai dengan penelitian yang menemukan seseorang yang memiliki asupan kalium cukup, cenderung berisiko lebih rendah terkena batu ginjal.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Pisang adalah sumber prebiotik yang baik untuk kesehatan usus. Studi menunjukkan probiotik juga bisa mengatasi diare karena bakteri dan parasit

Sudahkah Sobat Holopis makan pisang hari ini?

Exit mobile version