HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengguna YouTube di Amerika Serikat, akan mendapatkan sebuah laman khusus yang digunakan untuk podcast. Laman tersebut, mulai disediakan dalam explorer pada bulan ini.

Langkah ini, menunjukan keseriusan YouTube dalam menggarap segmen podcast, di Amerika Serikat. Hal tersebut, juga sudah dikonfirmasi pihak YouTube. Laman podcast ini, tersedia dalam YouTube versi aplikasi handphone dan juga versi web.

“Laman podcast di YouTube membantu pengguna menjelajahi episode podcast yang baru dan populer, acara dan kreator, dan juga konten podcast yang direkomendasikan. Saat ini hanya tersedia di Amerika Serikat” ujar YouTube, dilansir dari TechCrunch, Rabu (24/8).

Dalam laman itu, tersedia beberapa kategori antaralain episode populer, daftar putar podcast populer dan kreator podcast populer.

Sebelumnya, kabar akan hadirnya laman podcast di YouTube telah beredar sejak bulan Maret lalu. Bocornya informasi tersebut, berasal dari sebuah presentasi berisi rencana hadirkan laman podcast.

Sayangbya, laman khusus podcast ini belum bisa diakses oleh seluruh pengguna YouTube di Amerika Serikat.