HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak kepolisian mati-matian membantah mengenai adanya temuan uang sebesa Rp 900 Miliar dari kediaman Irjen Ferdy Sambo saat dilakukan pengeledahan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat rapat dengan pendapat dengan Komisi III DPR RI pun mengklaim bahwa video yang beredar tersebut bukanlah rekaman dari bungker rumah Sambo.

“Video viral tersebut kasus dolar palsu di Atlanta Amerika Serikat,” klaim Sigit, Rabu (24/8).

Sigit juga berkilah bahwa temuan saat pengeledahan di rumah Sambo hanya sebatas senjata dan buku rekening dan bukan uang tunai.

“Terkait temuan uang Rp900 miliar isu itu tidak benar. Saat kita lakukan penggeledahan di Duren Tiga, Bangka, Saguling, dan Magelang yang kita temukan kotak senjata, pisau, beberapa laporan M Banking, uang itu tidak ada ,” kilahnya.

Sementara itu sebelumnya Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan video itu merupakan berita bohong (hoax). Faktanya tumpukan uang itu adalah pengungkapan kasus uang dolar palsu di Atlanta, Amerika Serikat.

“Video tumpukan uang tersebut adalah temuan kasus uang palsu dolar di Atlanta, Amerika Serikat (AS) pada tahun 2021 silam,” kata Dedi.

“Setelah ditelusuri oleh tim, ternyata video tersebut pernah ditayangkan oleh Global Chemical Laboratory tanggal 18 Juli 2021 terkait temuan uang palsu di Atlanta USA,” sambungnya.