HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam rapat bersama Komisi III DPR , Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diminta untuk tegas kepada seluruh jajarannya.

Tindakan tegas yang diminta Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP, Johan Budi, yakni dengan mempidanakan anggotanya yang main proyek.

“Kalau ada kapolda nakal, kalau ada kapolres nakal, main proyek, meres, jangan dimutasi, Pak. Pidanakan,” kata Johan Budi

Johan Budi juga mengatakan, saat ini Kapolri dikelilingi oleh para Jendral Polisi bintang tiga yang memiliki kompetensi yang bagus.

“Bintang tiganya bagus-bagus saya lihat. Pak Dofiri yang humble, saya tahu betul. Pak Agung yang komitmen dan tegas dalam bersikap. Pak Agus ini juga tegas, paling tidak, tegas saya lihat di konferensi pers Pak Agus tegas,” jelasnya

Komisi III DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk meminta penjelasan terkait kasus kematian Brigadir J yang menyeret nama Irjen Ferdy Sambo.
Komisi III DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk meminta penjelasan terkait kasus kematian Brigadir J yang menyeret nama Irjen Ferdy Sambo, Rabu (24/8).

“Kemudian ada Pak Anang yang sekarang sudah bintang tiga. Pak Gatot yang mendampingi Pak Kapolri. Pak Listyo, Bapak didukung oleh orang-orang yang punya komitmen, punya integritas, jadi jangan ragu-ragu,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Johan juga mengatkan saat ini Polisi jadi lembaga yang memiliki powerfull. Apalgi, banyak hal yang diurui Polisi terkait dengan masyarakat.

“Sehingga seorang Kapolri tentu saja punya kekuasaan yang sangat besar. Karena dia mengemban institusi yang powerful, ada yang mengingatkan Pak Listyo Sigit bahwa power itu tends to corrupt,” ujar Johan.

Apalagi kalau power-nya itu tidak diawasi. Buktinya ya ini, Kadiv Propam, polisinya polisi bagaimana kalau nggak ada yang mengawasi kalau Kadiv Propamnya itu,”sambungnya.