HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tiga ganda putra Indonesia memastikan diri sukses lolos ke babak 16 besar BWF World Championship 2022.

Ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau The Minions, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, atau The Daddies.

The Minions sukses melaju ke babak 16 besar BWF World Championship 2022, setelah berhasil mengandaskan wakil Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda dengan straight game langsung 21-14 dan 21-13.

Kemudian diikuti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil melalui hadangan tim tuan rumah Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dengan juga straight game 21-13 dan 21-10.

Hasil impresif juga didapat The Daddies, Ahsan/Hendra mampu melibas tanpa ampun Lucas Corvee/Ronan Labar dari Prancis dengan 21-15 dan 21-16.

Dengan demikian, ketiga pasangan tersebut menjadi yang terdepan bagi Indonesia di babak 16 besar BWF World Championship 2022 dari sektor ganda putra.

Selain itu, ada pun satu wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putra yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang akan bertanding melawan Alexander Dunn/Adam Hall dari Skotlandia.