HOLOPIS.COM, JAKARTA – Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana harus gugur di babak 32 besar BWF World Championship 2022, usai takluk ditangan wakil Skotlandia yakni Alexander Dunn/Adam Hall dengan rubber game, 21-17, 19-21 dan 15-21.

Dalam pertandingannya, Fikri/Bagas bermain apik di awal set pertama hingga sesi interval, dengan memimpin perolehan angka 11-8 atas Alexander/Adam.

Tren positif keduanya berlanjut pasca rehat, dimana dominasinya berhasil membawa Fikri/Bagas menuntaskan set pertama dengan skor 21-17.

Memasuki set kedua, Fikri/Bagas sejatinya unggul di awal set, namun angin tiba-tiba berbalik arah hingga menyentuh skor sengit di poin krusial. Meski begitu, Alexander/Adam yang kemudian berhasil menutup set dengan keunggulan 21-19.

Pada set ketiga, Fikri/Bagas dinilai lengah dalam melayani serangan-serangan Alexander/Adam. Keduanya terus mengalami ketertinggalan poin baik pra maupun pasca interval.

Alhasil, Alexander Dunn/Adam Hall mampu menutup kemenangan dengan 21-15, yang kemudian dengan otomatis mengantarkan mereka ke babak selanjutnya di BWF World Championship 2022.

Sebagai informasi, atas kekalahan itu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana gagal mengikuti jejak tiga ganda putra Indonesia lainnya, dimana The Minions, Fajar/Rian dan The Daddies sukses melaju ke putaran berikutnya nanti.