HOLOPIS.COM, JAKARTA – Belum juga selesai menangani virus corona, dunia global saat ini kembali harus menghadapi virus yang baru saja menyebar secara luas seperti cacar monyet.

Meskipun virus ini disebutkan bisa sembuh sendiri, namun penyebarannya yang sudah meluas membuat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan virus ini sebagai darurat kesehatan global. Bahkan kasusnya sudah masuk ke Indonesia.

Meskipun kita tidak bisa menghindari berbagai penyakit sebesar 100 persen, tak ada salahnya kita mengonsumsi buah-buahan sehat yang bisa meningkatkan sistem pertahanan tubuh.

Pepaya

Pepaya sudah dikenal sebagai buah yang kaya serat dan baik untuk kesehatan pencernaan. Buah yang lembut dan memiliki kadar manis yang pas ini juga mengandung vitamin C yang tinggi dan bisa memenuhi kebutuhan vitamin C sehari-hari orang dewasa.

Jeruk

Siapa sih yang tidak suka jeruk? Buah yang paling sering dijadikan minuman segar ini sudah bukan rahasia lagi mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Jeruk bisa meningkatkan daya tahan tubuh serta produksi sel darah putih tinggi.

Stroberi

Tidak hanya cocok jadi dessert, buah stroberi ini kaya akan vitamin C dan antioksidan yang bisa meningkatkan imun dan menangkal radikal bebas.

Jambu Biji

Tak sekedar mengandung vitamin C, jambu biji mengandung 125 mg vitamin yang bisa memenuhi 140% kebutuhan vitmin C orang dewasa.