HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain tunggal putra senior Indonesia yakni Tommy Sugiarto, gagal mengikuti jejak Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, setelah kalah kontra Kunlavut Vitidsarn dari Thailand dengan straight game langsung di babak 64 besar BWF World Championship 2022.

Dalam pertandingannya, kejar mengejar angka diperlihatkan kedua pemain di set pertama hingga skor imbang 7-7. Namun Tommy nampaknya lengah, dan Kunlavut mampu menutup interval 11-8.

Pasca interval, Tommy semakin tertinggal, Kunlavut terus memimpin perolehan angka, hingga akhirnya kemenangan diraih wakil Thailand tersebut 21-17 di set pertama.

Memasuki set kedua, penampilan Tommy tak kunjung menunjukkan hasil yang baik, ia pun semakin tertinggal jauh, dimana skor 11-5 didapat Kunlavut di sesi interval.

Alih-alih membalikkan keadaan, Tommy malah banyak membuat kesalahan sendiri. Alhasil, Kunlavut dengan superior mampu menumbangkan Tommy dengan 21-10 di set kedua.

Meski begitu, penampilan dan usaha dari Tommy Sugiarto patut diacungi jempol. Mengingat jam latihan yang didapat skuad badminton Indonesia di Tokyo sebelumnya dinilai minim.

Dengan demikian, dua wakil Indonesia dari sektor tunggal putra yakni Chico dan Tommy, harus angkat koper lebih dulu dari BWF World Championship 2022.

Sementara, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie mantap melaju ke babak 32 besar BWF World Championship 2022 mendatang.