HOLOPIS.COM, JAKARTA – Olahraga memang cocok dilakukan pada pagi hari, selain bisa menghirup udara fresh, olahraga di pagi hari dapat membuat tubuh terasa segar sepanjang beraktivitas dan lebih lelah di malam hari sehingga lebih mudah beristirahat.

Namun, tidak semua orang memiliki waktu untuk berolahraga di pagi hari, banyak orang yang hanya memiliki waktu di malam hari dan menyempatkan untuk berolahraga.

Tak hanya memanfaat waktu yang ada, ternyata ada manfaat kesehatan dari berolahraga di malam hari. Apa saja sih?

Bisa Ringankan Stress

Dilansir dari Sleepscore,com, penelitian menunjukkan bahwa orang merasa lebih tenang setelah berolahraga kurang lebih 20 menit setelah beraktifitas. Tak hanya itu, ditemukan pula manfaat pengurangan stress dan kondisi tubuh yang lebih rileks.

Kurangi Ketegangan Tubuh

Melakukan senam saat malam hari bisa meregangkan otot. Seperti yang dijelaskan di atas, tak hanya ringankan stress, olah raga malam hari bisa memberikan rasa rileks pada tubuh.

Tidur Lebih Pulas

Bisa membuat tubuh rileks, otomatis kemampuan dan kualitas tidur Sobat Holopis pastinya meningkat. Efisiensi tidur meningkat dan tidur lebih nyenyak. Asalkan, olahraga yang dilakukan adalah versi ringan dan dilakukan 4 jam sebelum jadwal tidur.

Sobat Holopis mau langsung mencoba olah raga malam?