HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan bahwa sampai saat ini, inspektorat khusus (Irsus) belum melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadapo dua orang Kapolda, yakni Irjen Pol Muhammad Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya, dan Irjen Pol Nico Afinta sebagai Kapolda Jawa Timur.

“Tidak ada (pemeriksaan),” kata Irjen Pol Dedi kepada wartawan, Minggu (21/8).

Pemeriksaan yang dimaksud adalah terkait dengan dinamika kasus tewasnya Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), dan sengkarut dugaan adanya bisnis judi online dengan kode Konsorsium 303.

“Info dari Itsus (Inspektorat Khusus),” ujarnya menegaskan.

Jawaban ini sekaligus mematahkan pemberitaan liar di media sosial yang menyebut bahwa dua orang jenderal bintang dua itu sedang diperiksa oleh tim khusus yang menangani kasus bekas Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Irjen Pol Dedi pun menyatakan bahwa ketika ada kabar terbaru terkait dengan kasus yang saat ini ditangani oleh Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri yang dipimpin oleh Irwasum akan disampaikan ke publik secara berkala.

“Iya tidak ada info (soal pemeriksaan) dan sama-sama nunggu,” pungkasnya.