HOLOPIS.COM, JAKARTA – Banyak cara bisa dilakukan untuk mengisi momentum rasa syukur tas Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun, salah satunya adalah dengan menggelar malam tasyakuran seperti yang dilakukan oleh masyarakat di RW 001 Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara bersama Fuidy Luckman.

Dalam kesempatan itu, Fuidy mengajak masyarakat untuk bersama-sama merefleksikan dan melakukan introspeksi bersama terhadap apa tujuan dari Indonesia diperjuangkan dan dimerdekakan oleh para founding fathers.

“Kita harus terus doakan dan mengingat amal bakti para Pahlawan Indonesia yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara Indonesia, serta kita harus lanjutkan cita-cita para pejuang pendiri Bangsa Indonesia,” kata Fuidy dalam acara yang bertemakan “Menyosong Kebangkitan Ekonomi Setelah Pandemi Covid-19”, Sabtu (20/8) malam.

Kemudian, kader PKB tersebut mengatakan bahwa banyak sekali poin-poin penting yang harus diperbaiki oleh masyarakat tentang bagaimana Indonesia diperjuangkan. Mulai dari semangat bagaimana memeratakan akses pendidikan, mengentaskan kemiskinan dan menekan angka pengangguran.

“Kita harus mengakui bahwa masih banyak hal yang perlu dibenahi seperti kemiskinan, rendahnya pendidikan, pengangguran serta tertinggalnya ilmu pengetahuan dan teknologi demi membangun tanah air yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Terakhir, bakal calon anggota legislatif DPR RI Dapil DKI III Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun mengajak masyarakat berjuang bersama dengan dirinya agar semua yang dicita-citakan tersebut dapat diupayakan melalui jalur parlementer.

“Mari warga Rawa Badak Utara bersama dengan saya, kita gotong royong tanpa memandang suku, ras dan agama, memajukan wilayah Rawa Badak Utara,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu adalah ; Ketua RW 011 dan Lurah Rawa Badak Utara. Dan di akhir acara, mereka melanjutkannya dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan RI.