HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terkait dengan hilangnya audio reels setelah diekspor ke aplikasi lain, Instagram mengatakan bahwa mereka tidak ada larangan terkait hal tersebut.

Dilansir dari The Verge, Minggu (21/8), juru bicara Meta, Seine Kim menjelaskan, hal tersebut dikarenakan adanya bug saat pengguna iOS mengunduh reels sehingga audionya hilang.

“Karena bug, fitur mengunduh reels tidak bekerja sesuai yang diharapkan pengguna iOS dan dalam beberapa kasus, audio hilang ketika diunduh. Kami sedang bekerja untuk mengatasi masalah ini sesegera mungkin,” katanya.

Sebagai informasi, Beberapa waktu lalu saat pengguna iPhone yang mengunduh reels lalu di edit, malah tidak mengeluarkan audio.

Agar suara tetap muncul, pengguna harus mengunggah video ke reels. Kasus ini tidak terjadi pada perangkat android.

Instagram sempat kesal dengan para pengguna platformnya yang membuat reels dan diunggah ke TikTok. Platform media sosial mulai memperhatikan kebiasaan pengguna mengunggah video singkat di platform lain.

Instagram sebelumnya menyatakan akan mengurangi distribusi konten yang berasal dari platform lain. Sementara YouTube, platform tersebut memberikan tanda air (watermark) untuk konten shorts yang diekspor.