HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), meminta seluruh masyarakat untuk mendukung badminton Indonesia di turnamen BWF World Championship 2022, yang rencananya akan digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, 22-28 Agustus 2022.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung olehnya dalam acara temu bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, yakni Heri Akhmadi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Dubes dan KBRI yang sudah mengundang tim untuk makan bersama hari ini. Bahkan dari kemarin sudah dijemput di bandara. Perhatian yang luar biasa,” ungkap RIonny, dilansir dari rilis PBSI, Sabtu (20/8).

“Semoga hal ini bisa membuat anak-anak lebih termotivasi untuk meraih prestasi terbaik. Kami mohon doa, restu, dan dukungan dari semua,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Heri Akhmadi menyampaikan bahwa suntikan motivasi kepada skuad Badminton Indonesia sangatlah penting.

“Saya menyadari bahwa Kejuaraan Dunia bulutangkis yang dilanjutkan dengan Japan Open ini sangat penting. Jadi saya mengundang tim ini sebagai bentuk menyemangati atlet-atlet,” ucap Heri.

“Kalau setiap kompetisi tentu adalah menang, juara. Tapi lebih dari itu saya berharap para atlet menjunjung tinggi sportivitas dan juga menampikan penampilan terbaik untuk Indonesia,” tukasnya.