HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perdana Menteri Finlandia merasa kecewa dengan videonya menari di pesta tertutup telah tersebar di media sosial.  Menurutnya, videonya sedang berpesta pora harusnya hanya menjadi konsumsi pribadi dirinya dan teman-teman.

“Video ini adalah konsumsi pribadi dan direkam di tempat tertutup. Aku sangat tidak suka ini menjadi konsumsi publik,” demikian dikatakan Sanna Marin, dilansir dari Reuters,(19/8).

Video yang tersebar menunjukkan Sanna Marin sedang bernyanyi dan menari. Sanna menjelaskan, ia tahu dirinya memang sedang direkam, tetapi ia tidak terpikir video itu akan menjadi konsumsi publik.

Meski demikian, banyak warga Finlandia yang tak menghakimi Perdana Menteri termuda di dunia itu. Menurut mereka, ini adalah sesuatu yang positif dengan Marin yang menggabungkan pekerjaan penting dengan kehidupan pribadinya.

Namun sebuah koran Finlandia Hersingin Sanomat memberikan kritikan pedas terhadap Perdana Menterinya. Mereka mengatakan bahwa seorang petinggi pemerintahan tak seharunya melakukan hal itu.

“Marin memang tidak memiliki niat buruk, tetapi dia tidak seharunya terlihat mudah dibodohi seperti itu,” kata koran Hersingin Sanomat.

Menurut koran tersebut, Marin bisa saja tak sengaja memberikan informasi penting kepada orang lain yang bisa menyakiti Finlandia.

Sementara itu, Sanna Marin pernah membuat pernyataan bahwa dirinya dan menteri-menteri perempuan sering menjadi target pidato kebencian karena jenis kelaminnya serta penampilan mereka di kantor pemerintahan.