HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer utama Arsenal yakni Mikel Arteta, mengungkapkan hal menarik menjelang pertandingannya melawan Bournemouth di lanjutan Liga Inggris.

Dilansir dari situs resmi Arsenal Sabtu (20/8), Mikel Arteta menyebut bahwa tim papan atas idealnya membutuhkan tiga pencetak gol.

“Tim papan atas membutuhkan pencetak gol banyak dan bukan hanya satu, idealnya tiga. Ketika anda memiliki pemain-pemain tersebut dan mereka dapat mencapai angka yang ditargetkan, itu memberi anda kesempatan untuk berada di puncak klasemen,” ungkap Mikel Arteta.

Lanjutnya, Mikel Arteta menyampaikan bahwa dirinya hanya ingin menghadirkan pemain berkualitas, yang dinilai tepat bersama skuad Arsenal.

Pernyataannya tersebut lantas mengundang spekulasi baru di akhir-akhir bursa transfer musim panas ini.

Diketahui, kini Arsenal hanya memiliki satu mesin gol di dalam permainannya yakni Gabriel Jesus, dimana perannya kini lebih berat ketimbang apa yang dipikul Bukayo Saka musim lalu.

Gabriel Jesus diharapkan menjadi pembeda bagi Arsenal di musim ini, dimana target The Gunners sendiri yakni masuk kembali ke empat besar Liga Inggris.

Maka dari itu, pernyataan Mikel Arteta soal butuhnya pencetak gol, dinilai menjadi sinyal baru bagi Arsenal di akhir bursa transfer musim panas ini.

Di sisi lain, Mikel Arteta juga menegaskan bahwa dirinya telah memberikan lampu hijau untuk pemain Arsenal yang ingin hengkang dari klub.

“Kami mendiskusikan bahwa kami memiliki skuad yang besar, kami telah membuat beberapa keputusan dan kami mengizinkan beberapa pemain pergi sampai jendela transfer ditutup, semuanya mungkin dengan pemain mana pun,” tukasnya.