HOLOPIS.COM, PAPUA – Masih dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77, Satgas Yonif 126/KC mengajak seluruh masyarakat termasuk anak – anak Se Distrik Waris di Papua untuk nonton bareng (Nobar) film.

“Dalam memperingati HUT RI Ke-77 ini memang program kami untuk memberikan hiburan kepada masyarakat juga untuk membantu masyarakat sekitar. Kedepan kami akan terus berusaha maksimal untuk bersama-sama masyarakat membangun Papua disamping tugas pokok kami menjaga perbatasan,” kata Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, Kamis (18/8).

Film yang ditonton bersama adalah film lokal dengan judul Di Timur Matahari. Film tersebut menceritakan kehidupan sehari – hari masyarakat di Papua. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 80 orang warga Distrik Waris.

Sementara itu Kepala Distrik Wari, Donal Tabisu mengatakan, kegiatan nobar film ini belum pernah diadakan sebelumnya. Masyarakat dan anak – anak pun sangat antusias dengan program tersebut.

“Kami senang sekali, baru kali ini ada acara seperti ini sebelumnya tidak pernah ada acara nonton bareng bersama masyarakat di daerah sini, saya berharap kegiatan ini terus berlanjut ke depannya tidak hanya pada saat hari kemerdekaan saja,” ucapnya.