HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapten timnas U-16 Indonesia yakni Iqbal Gwijangge, mengatakan bahwa bonus yang diberikan Presiden Jokowi menjadi motivasi bagi para pemain.

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi yang telah memberikan kita bonus atau apresiasi semoga ini menjadi motivasi bagi pemain semua,” ungkap Iqbal, sebagaimana dilansir dari situs resmi PSSI Jumat (19/8).

Seperti yang telah diketahui bersama, Presiden Jokowi memberikan bonus sebesar Rp 1 miliar untuk timnas U-16 Indonesia, berkat kesuksesannya merangkul gelar juara Piala AFF U-16 2022.

Kucuran bonus untuk timnas U-16 Indonesia tersebut diserahkan langsung oleh Bey Machmudin selaku Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media pada Kamis (18/8).

Dalam kesempatan yang sama, Bey Machmudin turut menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi kepada pemain, beserta jajaran pelatih dan ofisial timnas U-16 Indonesia.

“Salam dari Bapak Presiden, pesannya sama seperti kemarin supaya jaga performa dan terus konsisten berprestasi. Semoga prestasi yang diraih tim U-16 bisa menular kepada pemain timnas jenjang usia lain yaitu tim U-19, Tim U-23 hingga timnas Senior,” ujarnya.

Terkait hal ini, Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas perhatiannya kepada timnas U-16 Indonesia.

“Terima kasih atas undangannnya kemarin ke Istana menghadiri peringatan HUT RI, bersama pejabat dan tokoh lain bersama-sama memperingati HUT RI di Istana,” katanya.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat rezeki lagi apresiasi dari Bapak Presiden sebesar Rp1 miliar. Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Presiden Jokowi,” tambahnya.