HOLOPIS.COM, JAKARTA – Untuk mendukung pengembangan Smart City dan Green Transportation, diwujudkan dalam penandatanganan MoU antara Kementerian Perhubungan RI, PT Sarinah (Persero) dan Averte Indonesia.

Hal tersebut disambut baik oleh pihak Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), karena dengan program tersebut bisa mengurangi polusi udara. Tidak hanya itu, program tersebut juga membantu pemerintah dalm rangka menekan subsidi bahan bakar minyak.

“Hal ini sejalan dengan program kerja HIPPINDO terkait peduli lingkungan hidup dan bermitra dengan pemerintah,” kata Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah dalam keterangannya, Kamis (18/8).

Sementara itu, Direktur Utama PT. Sarinah, Fetty Kwartati, juga menyampaikan hal yang sama dimana program tersebut sejalan dengan misi dari Sarinah.

“Bahwa inisiatif Smart Green City sejalan dengan misi Sarinah untuk mendukung Sustainable Development Goals (SDS), demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup dan meningkatkan kualitas kehidupan yang lebih baik,” kata Fetty.

Perwakilan dari Averte Indonesia, Nicholas Chong, COO, menyampaikan rasa bangganya kepada HIPPINDO dan Sarinah atas terselenggaranya program tersebut.

“Kami merasa bangga HIPPINDO dan Sarinah menyambut program kami ini demi bumi yang lebih baik, dan mendukung program pemerintah Smart City dan Green Transportation di Indonesia. Selain juga untuk berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” pungkasnya.