HOLOPIS.COM, JAKARTA – Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI berharap bahwa Indonesia sebagai tuan rumah segera mempersiapkan diri menatap Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

“Saya berharap kita sudah lebih mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah, baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi persiapan prestasi,” ungkap Menpora Amali, sebagaimana rilis yang didapat Tim Holopis.com, Kamis (18/8).

“Mulai sekarang kita harus sudah semarakkan menyambut perhelatan piala dunia sepak bola U-20 itu. Tidak ada keraguan lagi buat kita untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Dukungan semua pihak sangat diperlukan untuk mensukseskan event ini,” tambah Menpora Amali.

Lanjutnya, Menpora Amali menyampaikan bahwa pemerintah, dalam hal ini telah mempersiapkan segala sesuatunya.

“Tentu FIFA juga pasti akan semakin sering memantau persiapan kita,” sambungnya.

Selain itu, Menpora Amali juga turut berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan doa dan dukungannya agar Piala Dunia U-20 2023 berjalan lancar.

Sebagai informasi tambahan, Piala Dunia U-20 2023 rencananya akan digelar di Indonesia, dan dimulai pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023 mendatang.

Sampai saat ini, 10 dari 24 tim di antaranya telah dipastikan siap berpartisipasi mengikuti Piala Dunia U-20 2023.

10 tim tersebut yakni Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Israel, Italia, Slovakia dan tentunya Indonesia selaku tuan rumah.