HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, menilai bahwa logo Piala Dunia U-20 2023 yang resmi dirilis FIFA seiring dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI ke-77, merupakan tanda kebangkitan sepak bola Indonesia.

“Peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20 2023 yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia menandakan bahwa sepak bola Indonesia siap bangkit dan tampil memukau di pentas dunia,” ujar Iriawan, sebagaimana dilansir dari situs resmi FIFA Kamis (18/8).

“Tentunya turnamen ini juga akan mewariskan banyak hal baik untuk perkembangan sepakbola Indonesia ke depan, seperti infrastruktur dan pembangunan sepakbola,” lanjut Iriawan.

Dalam keterangan lain, Maaike Ira Puspita selaku Wakil Sekjen PSSI menyampaikan bahwa, peluncuran logo resmi Piala Dunia U-20 2023 tersebut merupakan sebuah bentuk untuk meningkatkan kesadaran dan kegembiraan di kalangan penggemar sepak bola di Indonesia dan seluruh dunia.

“Masyarakat Indonesia sangat antusias menyambut turnamen ini,” sambungnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, logo yang resmi dirilis seiring dengan HUT RI ke-77 itu terinspirasi oleh warna bendera nasional Indonesia, dengan lautnya serta arus yang mengalir melalui kepulauan Tanah Air.

Untuk dimulainya sendiri, Piala Dunia U-20 2023 Indonesia rencananya akan digelar mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.